Rabu, 10 Maret 2010

Jangan Pernah Minum Air Putih Sebelum Makan

Meskipun air putih sangat baik untuk kesehatan, akan tetapi jika kita salah minum atau waktu minum air putih tidak tepat, justru tidak baik buat kesehatan. Sebagian besar orang yang minum air putih sebelum makan adalah orang yang suka diet karena ia anggap dengan minum air putih sebelum makan bisa mengurangi nafsu makan dan selera makan.

Minum air putih sebelum makan tidak baik karena air yang diminum membutuhkan waktu paling tidak 30 menit untuk mengalir dari lambung sampai usus. Apabila kita minum sesaat sebelum makan maka air tersebut belum sempat sampai ke usus sudah ditambah dengan makanan sehingga membuat enzim bekerja lebih sulit untuk mencernanya.

Profesor Hiromi Shinya MD, pakar enzim yang juga guru besar kedokteran di Albert Einstein College of Medicine AS, seperti dikutip dari karangannya, 'The Miracle of Enzyme', Sabtu (20/2/2010), menyarankan agar minum air putih dilakukan 1 jam sebelum waktu makan. Profesor Hiromi Shinya MD mengibaratkan kebutuhan air minum dengan tanaman. Jika tanaman kita kasih air di siang hari yang panas, tanaman tersebut bukannya subur tapi malah bisa mati.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar...